Cara Memilih Kunci Pintu Elektronik

Created. Thu, 13 Aug 2020 16:56:45
Comment(s). 0

Dalam beberapa tahun terakhir, kunci pintu (door lock) telah berevolusi dari kunci tradisional hingga menjadi kunci berteknologi tinggi dengan menggunakan kartu RFID (Radio Frequency Identification) dan metode lainnya. Mungkin sulit untuk memilih kunci pintu yang cocok dengan berbagai pilihan yang tersedia di pasar. Kesempatan kali ini, kami membagikan beberapa hal yang mungkin bisa membantu Anda yang sedang memilih kunci pintu elektronik yang dibutuhkan.

Pertama, memilih model dan design yang tepat untuk pintu Anda. Karena ada berbagai macam desain yang tersedia agar sesuai dengan estetika dan desain pintu Anda. Beberapa kunci pintu lebih kecil dalam ukuran, berbentuk persegi dan kurang ketara ketika dipasang di pintu. Kunci pintu lainnya mempunyai bentuk bulat, memiliki pilihan warna yang berbeda dan sangat ketara. Anda dapat memilih kunci pintu yang lebih cocok untuk rumah, kantor, toko atau hotel Anda tergantung pada desain, bentuk dan warna produk.

Kedua, seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang ada beragam kunci pintu dengan sistem yang berbeda. Jenis pertama adalah kunci pintu yang hanya dapat dibuka dengan kartu kunci. Beberapa mungkin hanya bisa dibuka dengan pin dan kartu. Kunci pintu lain yang mempunyai teknologi yang lebih maju seperti smart door lock bahkan dapat dibuka dengan pin, kartu RFID, sidik jari, Bluetooth maupun dengan menggunakan aplikasi mobile berbasis cloud. Perbedaan dalam teknologi juga dapat berdampak pada harga produk dan kualitasnya. Beberapa produk mungkin tidak cocok untuk ditempatkan di lokasi luar ruangan atau dekat dengan laut, karena hal ini dapat merusak produk.

Jika ingin memiliki keamanan yang lebih tinggi, akan lebih baik untuk memilih kunci pintu yang membutuhkan lebih banyak langkah untuk membuka pintu. Misalnya, dengan hanya menggunakan kartu akan mempunyai risiko keamanan jika kartu dicuri. Sedangkan, pintu yang membutuhkan kartu dan sidik jari atau kartu dan pin tidak akan mudah dibuka kecuali orang tersebut memiliki password atau sidik jari yang cocok. Namun, berbagai jenis kartu yang digunakan untuk kunci pintu juga menyediakan tingkat keamanan yang berbeda. Beberapa kartu kunci dapat langsung dinonaktifkan secara otomatis setelah dilaporkan sedangkan yang lain hanya akan dinonaktifkan setelah periode waktu tertentu atau ketika mereka diletakkan pada pemindai kartu. Demikian pula, tingkat keamanan door lock tidak hanya tergantung pada jenis authentikasinya, tetapi juga kualitas bahan yang digunakan pada kunci pintuk elektronik tersebut.

Beberapa kunci memiliki chip koersivitas yang rendah (Low Coercivity) yang membuatnya sangat mudah untuk menghapus dan menyandi data, sedangkan beberapa kunci lain memiliki chip koersivitas tinggi (High Coercivity), yang mencegah data di dalam kartu untuk dihapus dengan mudah. Selain data, kualitas kartu yang berbeda juga memiliki jarak jangkauan akses yang berbeda. Kartu RFID nirsentuh (contactless) dan dapat membuka pintu dengan jarak hingga 10cm dari pembaca kartu, sedangkan kartu strip magnetik perlu digesek pada pembaca kartu untuk membuka pintu. Hal ini membuat kartu strip magnetik lebih mudah rusak dibandingkan dengan kartu RFID. Selain itu, kartu RFID dapat menyimpan lebih banyak informasi dibandingkan dengan kartu strip magnetik, menyediakan lebih banyak pilihan dan rincian di dalamnya.

Terakhir, kunci pintu yang akan digunakan untuk hotel, apartment ataupun kos-kosan (Hotel Door Lock), pastikan vendor yang menyediakan door lock juga dapat memberikan Software Development Kit (SDK) dari alat yang dijualnya. Kit pengembangan perangkat lunak yang datang bersama dengan kunci pintu hotel dapat digunakan untuk mengaktifkan kartu kunci dan kunci kartu utama yang diperlukan untuk inisialisasi kunci dan untuk membuka pintu. Sangat penting bagi vendor yang menyediakan SDK untuk memastikan bahwa itu kompatibel dengan kunci pintu yang dijual. Hal ini memberikan solusi yang lebih mudah bagi perangkat lunak manajemen hotel yang sudah digunakan sehingga dapat langsung digunakan dengan kunci pintu baru tanpa adanya perubahan besar pada perangkat lunak.

Armada Integrasi Teknologi sebagai perusahaan yang berpengalaman dalam sistem keamanan menawarkan kunci pintu yang berbeda yang memenuhi kriteria berbeda yang tertulis di atas. Kami juga dapat mengintegrasikan kunci pintu dengan sistem otomatisasi ruangan. Misalnya, kartu yang dijual oleh Armada Integrasi Teknologi termasuk kartu RFID yang dapat menyalakan listrik dan suplai air ketika dicolokkan pada saklar utama. Ini adalah pilihan yang ramah lingkungan yang dapat mencegah pemborosan air dan listrik yang tidak diperlukan. Tergantung pada preferensi bisnis, kartu dapat diprogram tergantung pada kebutuhan mereka, tidak hanya untuk hotel tetapi juga jenis bisnis lain yang mungkin memerlukan lebih banyak kontrol pada akses pintu

Oleh karena itu, untuk informasi lebih lanjut tentang Hotel Door Locks dan kartu RFID dari Armada IT, Anda bisa mengetahui berbagai desain di sini dan produk hardware dan software lainnya dari Armada IT. Hubungi kami sekarang di +628116488842 dan kami akan menemukan solusi perangkat keras dan perangkat lunak terbaik untuk Anda.

Comment(s)

Email *
Full Name *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)