NVR vs DVR (ID)

Created. Wed, 27 May 2020 14:28:24
Comment(s). 0

Ketika membeli kamera CCTV (Closed-Circuit Television), kita sudah pasti membutuhkan  perekam untuk menyimpan rekaman. Saat ini di pasaran, alat perekam CCTV dikenal terdapat 2 jenis, yaitu NVR (Network Video Recorder) dan DVR (Digital Video Recorder). Mungkin akan muncul pertanyaan, apa perbedaan antara DVR dan NVR, kamera CCTV mana yang paling sesuai. Nah, ingin tahu? Baca sampai habis artikel berikut ini yang membahas manfaat dan perbedaan antara NVR dan DVR!

Pertama, DVR dipasangkan dengan Kamera Analog, sedangkan NVR dipasangkan dengan  Kamera IP (Internet Protocol). NVR dapat dihubungkan ke Kamera IP melalui PoE (Power over Ethernet) atau melalui WiFi secara nirkabel. Cara pemasangan pun berbeda, NVR lebih mudah dipasang dibandingkan dengan DVR. NVR bisa menggunakan internet, bukan hanya koneksi kabel. Artinya, NVR dapat diletakkan lebih jauh dari kamera CCTV dibandingkan dengan DVR yang sangat terbatas dengan kemampuan kabel koaksial.

Kedua, harga antara keduanya sangat bervariasi, ini karena ada perbedaan dalam fitur-fiturnya. NVR yang dipasangkan dengan Kamera IP, memiliki lebih banyak fitur, seperti pencahayaan yang lebih baik, kualitas audio & video, konfigurasi sederhana, zoom dan pelacakan. Kemajuan teknologi NVR membuatnya lebih mahal dibandingkan dengan DVR. DVR di sisi lain lebih murah tetapi tidak memiliki kualitas video dan audio sebaik NVR, memiliki fitur terbatas dan biaya maintenance yang lebih tinggi. Ini disebabkan karena DVR sangat tergantung pada kabel koaksial untuk koneksi, kabel ini dapat rusak dengan mudah terutama di lokasi outdoor

Baik NVR dan DVR, memiliki kelebihan dan kekurangan, kualitas perekaman dan daya tahan bukan saja ditentukan oleh spesifikasi hardware kedua alat ini, tapi juga dipengaruhi oleh cara pemasangan kabel, kamera dan peratalan yang digunakan. Untuk itu, sangat penting ketahui, pemasangan peralatan keamanan seperti ini membutuhkan tenaga profesional berpengalaman seperti tim teknisi dan konsultan yang dimiliki oleh Armada IT.

Jika ingin mencari CCTV (Kamera & Perekam) yang paling sesuai dengan kebutuhan, ataupun informasi spesifikasi NVR/DVR, digital (IP) atau analog, silahkan baca di sini. Untuk artikel yang berhubungan dengan CCTV dan produk lain yang kami tawarkan, dapat pula di lihat di sini. Hubungi Armada IT sekarang untuk informasi lebih lanjut di +628116488842 dan kami akan memberikan solusi hardware dan software terbaik untuk Anda.

Comment(s)

Email *
Full Name *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)